E-banking yang masih rawan penyadapan part 1

E-banking,  website transaksi elektronik yang menyediakan layanan perbankan yang patut di acungi jempol,bayangkan saja bermilyar transaksi dapat di lakukan dalam satu alat, dinegara manapun dan kapanpun.

Alasan utama untuk mengadakan e-banking adalah sebagai solusi perbankan yang beberapa bank mengemasnya menjadi solusi perbankan yang praktis dan effisien. Oleh karna itu dimana ada gula di situ ada semut, dimana ada uang disitu-lah kehidupan berasal (pendapat sebagian orang).  Dimana ada uang disitulah penjahat kriminal mengintai.

Hacker bagi sebagian besar orang menganggap itu merupakan keahlian yang cool sebab mereka harus menguasai dan melakukan tindakan kreatifitas, seperti  programming, tracing network dan tracing sistem, awalnya apa yang mereka harus ketahui? yang pasti cara kerja e-banking ini, apa2 saja kebodohan pemakai di saat memakai sistem ini, dan dimanakah alamat url yang dapat dipakai sebagai alat injeksi/bypass url, dork (hanya e-banking bodoh yang punya dork), dan satu lagi tak kalah pentingnya phissing (walau  ssl 1024bit sekalipun kalau akses e-banking lewat Wi-Fi data pasti bisa disadap).

Saatnya menaikkan tanduk dan mengemasnya menjadi sebuah tulisan (penulis tidak bertanggung jawab atas percobaan yang anda lakukan sendiri –hanya untuk keperluan edukasi-)