Air sumber kehidupan dan pengetahuan

Air seperti yang semua orang tau adalah senyawa kimia yang hampir seluruh mahkluk hidup butuhkan, Air dapat berwujud, udara, gas dan padatan. Memiliki sumber daya air berarti memiliki sumber daya kehidupan yang abadi, air tidak hanya dibutukan oleh manusia, hewan dan tumbuhan tetapi teknologi pun membutuhkan air sebagai senyawa untuk membentuk bahan dasar.

Air Untuk Manusia

extracelluler fluid (http://biomeng.lecture.ub.ac.id/files/2010/04/Gambar1.jpg)

extracelluler fluid

Manusia membutuhkan rata-rata 55% – 75% air tergantung dari berat badannya, contoh berat 70kg seorang laki-laki dapat  mengkonsumsi 42 Liter dari total air , 2/3 air terdapat dalam sel kita agar dapat mensuplai milyaran sel untuk bertahan hidup dan melakukan fungsinya masing-masing. Dalam suatu ruang antara sel dan darah terdapat 1/3 air.  28 liter adalah cairan intraseluler, 14 Liter ditemukan di extraseluler sel, 3 Liter di darah plasma, 1 Liter dipakai sebagai cairan  trans seluler  (cairan serebrospinal, mata, cairan pleura, peritoneum dan sinovial ).  Semakin banyak otot dalam tubuh semakin banyak pula air yang harus dikomsumsi, sebaliknya jika semakin banyak lemak yang terkandung dalam tubuh semakin sedikit pula rasa haus yang yang akan dirasakan.

Di dalam organ vital  manusia seperti otak, paru-paru, hati, jantung dan ginjal memiliki kandungan air yang besar. Antara 65%- 85% tergantung pada organ, hanya tulang yang memuat sedikit air sekitar 31%.

Obat Sederhana penyembuh dan penghalau sakit

Air untuk menghalau migren, menyembuhkan pilek dan batuk, menstabilkan tubuh, membersihkan tubuh manusia dari racun dan dari bau.